Aplikasi Edit Foto Jadi Video Sekaligus Tutorialnya Lengkap!

Author: | Posted in edukasi, Teknologi No comments

Edit Foto Jadi Video РFoto adalah sebuah gambar untuk mengabadikan sebuah momen. Tetapi terkadang kita bosan hanya melihat-lihat foto tanpa ada tambahan apapun.

Zaman sekarang sudah banyak aplikasi-aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat video dari beberapa foto yang digabungkan. Bukan hanya di Komputer ataupun Laptop kamu bisa menggunakan aplikasi seperti ini. Bahkan sudah ada aplikasi di smartphone untuk melakukan hal tersebut.

Walaupun Begitu Masih banyak orang yang tidak mengetahuinya. Bukan hanya dikalangan orang tua saja, terkadang pun masih ada anak muda yang tidak mengerti perkembangan zaman seperti ini.

Nah, untuk itu kali ini kita akan membahas bagaimana cara meng-edit foto menjadi video agar bisa dinikmati dengan lebih nyaman.

Pertama kita harus mengenal aplikasi-aplikasinya terlebih dahulu.

Aplikasi Edit Foto Jadi Video di Komputer

Seiring dengan perkembangan zaman, komputer pun semakin lama semakin canggih. Teknologi yang awalnya digunakan untuk menghitung sekarang bahkan bisa membuat sebuah film dan bisa melakukan hal lainnya yang mungkin dulu tidak terpikirkan oleh kita.

Teknologi komputer saat ini pun sudah dapat digunakan untuk menggabungkan beberapa foto menjadi sebuah video utuh dengan menambah efeknya sehingga lebih menarik untuk dilihat dari pada sekedar foto biasa.

Berikut ini adalah aplikasi-aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk meng-edit foto jadi video :

Windows Movie Maker

Aplikasi edit foto jadi video

youtube.com

Yang pertama adalah aplikasi yang dibuat khusus untuk pengguna windows. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang masih pemula, karena tampilan dan tool yang disediakan cukup sederhana dan mudah dimengerti.

Tetapi, aplikasi ini juga memiliki kekurangan. Aplikasi ini tidak memiliki banyak efek sehingga terkadang orang bosan untuk menggunakannya dan mencari aplikasi yang mempunyai banyak fitur yang digunakan. Tetapi untuk kamu yang masih pemula, tidak ada salahnya menggunakan aplikasi yang satu ini.

Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis disini.

Berikut ini adalah tutorial untuk membuat video dari kumpulan foto dengan menggunakan movie maker :

Corel Video Studio

corel video studio edit foto

youtube.com

Aplikasi ini adalah aplikasi yang dibuat oleh developer aplikasi editor bernama corel. Aplikasi ini juga cukup simple dan mudah digunakan. Walaupun, untuk kamu yang baru mengerti dunia editor akan sedikit binggung menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini juga memiliki banyak fitur dan juga efek yang lebih bagus dari aplikasi yang pertama. Tetapi, aplikasi ini adalah aplikasi berbayar yang mungkin jarang orang Indonesia yang ingin membelinya. Tetapi kamu bisa mendapatkan versi crack (versi gratis) dengan mencarinya di google.

Berikut ini tutorial untuk menggunakan Corel Video Studio :

Sony Vegas Pro

sony vegas pro 11

wiradwis.blogspot.co.id

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini lebih ditujukan untuk orang yang sudah lebih berpengalaman dalam dunia editor. Karena banyak fitur yang lebih sulit dimengerti dalam aplikasi ini. Tetapi, aplikasi ini bisa membuat video kamu menjadi jauh lebih menarik dengan efek-efek yang diberikan dari aplikasi ini.

Aplikasi ini juga berbayar. Tetapi kamu bisa mencari di google untuk versi gratisnya. Hati-hati untuk mencarinya di google karena sering terdapat link yang menipu dan terkadang tidak bisa di download.

Berikut ini adalah Tutorial untuk menggunakan sony vegas pro :

Adobe Premiere

adobe premier pro untuk edit video

www.filmfu.com

Aplikasi yang satu ini memang sangat ditujukan untuk orang yang sudah profesional dalam mengedit video. Aplikasi ini di buat oleh developer aplikasi editor yaitu Adobe.

Untuk tampilannya, adobe premiere lebih detail sehingga untuk kamu yang pemula pasti bingung untuk menggunakannya. Untuk efek dan fitur lainnya adobe premier lebih unggul dari yang lainnya. Dan aplikasi ini juga bisa menambahkan plug-in tambahan untuk menambah efek dan fitur lainnya.

Adobe premiere aplikasi berbayar yang kamu bisa beli secara paket dengan aplikasi editor dari adobe lainnya, Seperti adobe photoshop, dan adobe illustrator. Tetapi tidak jarang situs yang memberikannya secara gratis walaupun kamu harus meng-cracknya sendiri.

Berikut ini adalah tutorial adobe premiere untuk pemula :

Aplikasi Smartphone Untuk Edit Foto Jadi Video

Smartphone pun tidak mau kalah dengan komputer. Sekarang sudah ada aplikasi untuk mengedit foto menjadi video yang kamu bisa dapatkan secara gratis.

VivaVideo

vivavideo untuk edot foto jadi video

www.technoven.com

Viva video adalah aplikasi smartphone yang dapat digunakan untuk membuat video dari gabungan foto-foto yang kamu punya. Kamu juga bisa menambahkan efek-efek dan emoticon lucu untuk video kamu.

Selain itu di aplikasi ini kamu juga bisa menambahkan efek suara dan juga lagu yang bisa kamu pilih sendiri. Tetapi apabila kamu menggunakan versi gratis dari aplikasi ini, maka di video kamu akan ada watermark (Semacam merk) yang muncul di video kamu.

Kamu bisa membeli aplikasi ini untuk mendapatkan video yang lebih sempurna dan juga efek-efek yang lebih lengkap tentunya.

Berikut ini adalah tutorial untuk menggunakan VivaVideo di android :


Nah, kamu sudah tahu sekarangkan bagaimana untuk meng-edit foto jadi video dengan mudah. Kamu bisa memilih dari beberapa aplikasi di atas untuk kamu gunakan.

Selamat mencoba.

Tags:

Add Your Comment