Kelebihan Kereta Dorong Bayi Dan Tips Membelinya

Author: | Posted in edukasi No comments

Kereta Dorong Bayi – Salah satu hal yang penting diperhatikan dan di pertimbangkan oleh orang tua adalah untuk membeli kereta dorong bayi ataupun stroller bayi. Memang membeli kereta dorong bayi tidak wajib, tapi hal ini perlu diperjatikan juga karena  memberikan kemudahan bagi si ibu dan juga si bayi.

Walaupun menggendong bayi dapat mempererat hubungan antara ibu dan bayi, tetapi kalau terus menggendongnya pastinya si ibu juga akan kecapean dan perlu istirahat. Si bayi pun bisa tidur lebih nyaman saat berada di kereta dorong dari pada saat digendong oleh si ibu.

Nah, maka dari itu kereta dorong bayi ini adalah solusi yang tepat bagi orang tua yang mempunyai bayi dan suka berpergian. Banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan apabila kamu menggunakan kereta dorong bayi. Karena dengan itu banyak keperluan bayi dan kenyamanan bayi yang langsung terpenuhi.

Kelebihan Kereta Bayi

lazada.co.id

Kereta bayi biasanya dilengkapi dengan keranjangan bayi sehingga kereta dorong ini juga bisa membawa keperluan bayi lainnya seperti botol dan juga baju- baju. Selain itu kereta bayi juga biasanya ada tas khusus untuk membawa barang-barang bayi lainnya.

Selain itu pun, biasanya kereta bayi juga bisa diatur menjadi tempat duduk untuk si bayi, sehingga bayi tidak harus selalu tiduran saat dikereta bayi. Bayi akan bosan apabila hanya tiduran saja. Tetapi apabila bayi bisa duduk, sang bayi akan senang karena bisa melihat sekitar juga.

Apabila bayi mengantukpun orang tua tidak sulit untuk mengganti posisi bayi karena sang bayi langsung bisa tidur disitu. Kereta dorong bayi juga biasa ada mainan bayi untuk tidur sehingga bayi bisa tidur lebih nyenyak.

Banyak sekali model kereta dorong bayi yang ditawarkan dipasaran. Mulai dari harganya yang murah hingga harga yang mahal, mulai dari yang biasa saja hingga yang canggih. Tetapi dalam membeli kereta bayi bukan harga yang menentukan. Orang tua harus jeli ini mencari kereta dorong bayi yang tepat agar si bayi bisa lebih nyaman saat menggunakannya.

Tips Memilih Kereta Dorong Untuk Bayi

id.aliexpress.com

Sebelum membeli kereta dorong bayi, ada beberapa hal yang harus orang tua perhatikan. Berikut ini adalah hal-hal yang harus diperhatikan dalam membeli kereta dorong bayi :

Keamanan

Tentunya untuk anak kita, kita mau memberikannya yang terbaik dan juga paling aman untuknya. Maka dari itu kita harus memerhatikan keamanan pemakaian kereta dorong tersebut. Dalam ke amanan ada beberapa hal yang harus diperhatikan, berikut adalah diantaranya :

  1. Periksalah kestabilan kereta dorong bayi tersebut. Jangan sampai kereta bayi yang ingin kamu beli mudah terguling sehingga bisa mencelakai bayi kamu. Apalagi saat kamu menambahkan beban dalam kereta dorong bayi tersebut,
  2. Periksalah kualitas sabuk di kereta bayi. Cara memeriksanya adalah dengan cara menggerakan sabuk tersebut dengan gerakan kecil. Apabila mudah lepas maka bisa berbahaya bagi bayi. Karena bayi sering suka sekali bergerak.
  3. Periksa kualitas bagian lainnya seperti baut. Apabila terlihat mudah terlepas, maka hal itu berbahaya bagi sang bayi. Dan jangan lupa untuk memeriksa apabila ada bagian yang runcing pada kereta bayi tersebut. Karena hal tersebut bisa melukai sang bayi.
  4. Periksalah rem kereta dorong bayi. Pastikan bahwa kereta dorong bisa mengerem dengan baik dan juga kalau bisa ada rem tangannya juga. Sehingga tidak sulit untuk mengerem mendadak. Dan pastikan bahwa roda memiliki kunci roda saat berhenti sehingga tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan orang tua.

Add Your Comment