Sinopsis Novel Hujan Tere Liye dan Unsur Intrinsiknya Lengkap

Author: | Posted in edukasi No comments

Sinopsis Novel Hujan Tere Liye – Siapa sih yang tidak tahu tere liye? Penulis terkenal yang karyanya sudah banyak di filmkan. Karya milik tere liye sangatlah bagus dan menambah semangat para pembaca.

Salah satu karya milik Tere Liye yang sangat terkenal adalah hujan. Buku ini dapat membuat pembacanya terbawa suasana dan juga bisa masuk ke dalam dunia yang dibuat oleh Tere Liye di dalam bukunya.

Penasarankan Hujan ini berceritat tentang apa?

Nah, simak dulu artikel berikut ini agar kamu tahu detail dari novel ini.

Detail Buku

Judul : Hujan

Penerbit : Gramedia pustaka

Tahun Terbit : 2015

Halaman : 320

Sinopsis Novel Hujan Tere Liye

sinopsis novel hujan tere liye

antonharyadi.blogspot.co.id

-Tentang persahabatan

-Tentang cinta

-Tentang melupakan

-Tentang Perpisahan

-Tentang Hujan

Novel hujan adalah novel yang dibuat oleh Tere Liye pada tahun 2015. Novel ini menceritakan tentang dunia modern tetapi sedang dalam ambang kepunahan.

Cerita dimulai dari pertemuan antara seorang pasien dengan dokter. Pasien tersebut bernama Lail dan dokter tersebut bernama Elijah. Lail bertemu dengan dokter tersebut dengan satu tujuan, yaitu menghapus ingatannya tentang hujan.

Untuk menghapus ingatannya Lail harus menceritakan semua cerita hidupnya dengan detail dan tidak boleh ada kebohongan dan tidak ada yang ditutup-tutupi.

Kemudian kita di bawa ke dalam kejadian 8 tahun sebelum Lail datang ke dokter Elijah. Yaitu tanggal 21 Mei 2042 dimana bayi kesepuluh milliar baru saja dilahirkan. Banyak pendapat tentang bayi tersebut, ada yang berpendapat itu adalah anugrah tetapi ada juga yang berpendapat bahwa itu adalah sebuah musibah.

Ketika manusia sedang mencari jalan keluar terhadap masalah yang sedang dihadapi, yaitu terlalu banyaknya jumlah manusia. Akhirnya alam membuat solusi tersebut sendiri.

Di hari yang sama Lail dan ibunya sedang menaiki kereta bawah tanah dan tiba-tiba bencana alam terbesar di dunia datang begitu saja. Gunung purba yang meletus dan meratakan ratusan kilometer yang ada disekitar gunung tersebut. Gempa dimana-mana, tsunami melanda semua daerah kepulauan.

Gunung purba tersebut memiliki ledakan yang lebih dahsyat dari gunung-gunung lainnya seperti gunung toba yang meletus dan menciptakan danau toba. Ledakan ini jauh lebih dahsyat, seluruh dunia merasakan dampaknya.

Saat itu ibu Lail meninggal karena tertimpa runtuhan kereta api bawah tanah. Dan di saat Lail telah putus asa, seorang anak laki-laki bernama Esok datang dan membantunya. Esok adalah orang yang nantinya akan menjadi orang paling berharga bagi Lail.

Kelanjutan Kehidupan Lail

quotes hujan tere liye

novitaopitpit.blogspot.co.id

Setelah di tolong oleh Esok akhirnya mereka berdua selalu bersama di pengungsian. Tetapi setelah beberapa bulan dipengungsian, kota kembali dirapihkan dan semua orang diberikan tempat tinggal. Lail dipindahkan kesebuah panti asuhan.

Dan Esok diadopsi oleh wali kota. Dan karena kepintaran Esok, akhirnya dia mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Setelah itu Lail hanya bisa bertemu dengan Esok setahun sekali. Dan Lail masih menyimpan rasa terhadap Esok dan begitu juga dengan Esok.

Kamu ingin tahu kelanjutannya bukan? baca langsung novelnya, karena versi PDF gratisnya belum ada, jadi kamu harus membeli bukunya dulu yaa…

Karakteristik

Lail : sabar, baik hati, dan pemberani.

Esok : Cerdas, baik hati, dan sabar.

Ibu Esok : Baik hati, bijaksana dan optimis.

Maryam : Optimis, Pemberani, Cekatan.

Claudia : Baik hati

Elijah : Cerdas, Perhatian, dan Bijaksana.

Latar Waktu dan Tempat

Ruang Terapi Otak :

Kereta Bawah Tanah :

Pengungsian :

Panti Asuhan :

Rumah Sakit :

Toko Roti :

Add Your Comment