Sketsa Gambar Kartun Yang Bisa Kamu Gunakan Untuk Mewarnai

Author: | Posted in edukasi 2 Comments

Sketsa Gambar KartunĀ  – Gambar dan mewarnai adalah dua dari banyak kegiatan yang disukai oleh anak-anak dan juga bisa mengembangkan kreatifitas mereka. Dan tentunya mereka akan lebih semangat apabila mereka mewarnai gambar kartun atau tokoh kesukaan mereka.

Selain itu dengan kegiatan mewarnai mereka juga jadi belajar banyak hal termasuk dalam mencampurkan berbagai warna menjadi satu. Jadi, sebagai orang tua kita harus bisa mengajarkan anak untuk bisa mewarnai dengan baik agar mereka bisa lebih kreatif.

Cara mengajarkan Anak Mewarnai Dengan Baik

anak mewarnai sketsa gambar kartun

psikologan.blogspot.com

Pada masa kanak-kanak umumnya, biasanya si anak suka sekali mencorat-coret bagian dinding rumah atau apapun yang bisa mereka coret dengan menggunakan pensil warna atau crayon.

Nah, daripada si anak mencorat-coret dinding akan jauh lebih kalau orang tua memberikannya buku gambar dan alat mewarnai. Untuk pertama kali, orang tua dapat mengajarkan si anak untuk mewarnai terlebih dahulu tanpa mengajarinya menggambar.

Jika mau orang tua si anak bisa mengajarkannya langsung keduanya, menggambar dan mewarnai namun tentu akan sedikit lebih repot. Oleh sebab itu, orang tua bisa berfokus mengajarinya untuk mewarnai saja terlebih dahulu.

Berikut ada beberapa tips mudah bagaimana cara mengajar anak mewarnai:

  1. Kenalkan dahulu kepada si anak warna-warna dasar seperti: hitam, putih, merah, kuning, serta hijau.
  2. Ajak si anak untuk mewarnai gambar sederhana dulu seperti gambar persegi, segitiga, persegi panjang sambil mengenalkan bentuk padanya.
  3. orang tua dapat mengajak si anak untuk mewarnai hewan atau tumbuhan kesukaannya sehingga menjadikannya lebih termotivasi.
  4. Jika si anak suka robot-robotan atau mobil-mobilan ajak ia untuk mewarnai gambar tersebut. Jika ia suka kartun bisa mengambil contoh sketsa gambar kartun di bawah ini. Atau bisa juga mulai mengenalkannya pada sketsa pemandangan dari pensil.
  5. Setelah si anak senang dengan aktivitas mewarnai, maka saatnya untuk menerapkan aturan bahwa mewarnai gambar yang rapi dan bagus itu tidak boleh keluar garis. Beri pemahaman pada anak bahwa mewarnai keluar garis itu mnengurangi keindahan.
  6. Setelahnya, orang tua dapat mengajarkan untuk melakukan percobaan mencampurkan warna. Anak akan senang jika bisa menemukan warna baru hasil dari percobaannya sendiri dan hal itu nantinya akan memotivasi anak untuk terus mewarnai.
  7. Jangan memaksakan si anak untuk mewarnai jika ia sedang bosan dengan kegiatan tersebut. Biarkan ia melakukan kegiatan yang lain hingga mood-nya kembali dan ajak ia mewarnai lagi.

Itulah beberapa tips sederhana tentang bagaimana cara mengajar anak mewarnai. Orang tua, bisa gunakan sketsa kosong gambar tokoh kartun di bawah sebagai bahan pengajaran untuk si kecil.

Sketsa Kartun Hello Kitty

sketsa gambar hello kitty

9komik.blogspot.co.id

sketsa gambar kartun hello kitty

www.sigambar.com

sketsa gambar hello kitty

warnaigambartk.blogspot.co.id

gambar sketsa hello kitty

warnaigambartk.blogspot.co.id

kartun hello kitty

www.sigambar.com

Sketsa Kartun Upin Ipin

gambar kartun mei mei dan mail

bonikids.blogspot.com

sketsa kartun upin ipin

bonikids.blogspot.com

gambar upin ipin

gambar.maknyus.net

sketsa kartun upin ipin

tekoneko.net

upin ipin gambar sketsa

tekoneko.net

Sketsa Kartun Frozen

gambar sketsa frozen

bahasapedia.com

sketsa frozen

azcoloring.com

sketsa kartun frozen

bahasapedia.com

kartun frozen

duniaputraputri.blogspot.co.id

sketsa gambar kartun frozen

bonikids.blogspot.com

Sketsa Kartun Tom and Jerry

sketsa tom and jerry

laguerche.com

gambar kartun tom and jerry

imagui.com

duniaputraputri.blogspot.co.id

sketsa kartun tom and jerry

coloringhello.motooyun.com

sketsa gambar kartun tom and jerry

thebigamoy.blogspot.com

Agar si anak bisa lebih kreatif dan bisa lebih baik dalam mewarnai, orang tua juga bisa membawanya ketempat les menggambar dan juga mewarnai apabila si anak mempunyai keinginan dalam kegiatan ini. Tetapi, apabila si anak tidak terlalu menyukai kegiatan ini, jangan dipaksa karena bisa berpengaruh terhadap mentalnya.

Comments
  1. Posted by Mugniar
  2. Posted by Ahmad

Add Your Comment